Rabu, 25 Januari 2012

,,dan siapa yang tidak menyayangi messi?



Messi yang sangat berbakat namun rendah hati ini, 
Sekadar tahu, “jalan” Messi untuk menjadi pemain Terbaik dunia seperti saat ini tidaklah mudah. Tingginya hanya 169 sentimeter – termasuk pendek untuk ukuran pemain sepak bola profesional, apalagi yang berasal dari Benua Eropa. Maklum, hormon pertumbuhannya terganggu dan kelainan itu harus ditangani secara serius. Karena perlu biaya amat mahal, nyaris saja Messi berhenti menjadi pemain sepak bola!
Namun, keajaiban datang. Melihat bakat dan kesungguhannya, klub Barcelona datang dan mengontrak Messi pada tahun 2000. Mereka membiayai semua pengobatan dan membantu Messi mengasah bakatnya. Nah, Messi membalas semua hal itu dengan prestasi dan kesetiaan. Sekadar tahu, “jalan” Messi untuk menjadi pemain bintang seperti saat ini tidaklah mudah. Tingginya hanya 169 sentimeter – termasuk pendek untuk ukuran pemain sepak bola profesional, apalagi yang berasal dari Benua Eropa. Maklum, hormon pertumbuhannya terganggu dan kelainan itu harus ditangani secara serius. Karena perlu biaya amat mahal, nyaris saja Messi berhenti menjadi pemain sepak bola!
Ia membuat pernyataan untuk klubnya, Barcelona. “Saya tidak pernah ingin meninggalkan klub ini. Jika saya pergi, itu karena Barcelona tidak menginginkan saya lagi, bukan karena saya ingin pergi,” ujar Messi. “Barcelona selalu memperlakukan saya seperti keluarga sejak saya datang di sini. Tinggal di Barcelona akan menjadi cara saya berterima kasih atas apa yang mereka lakukan untuk saya!
Sebuah pelajaran dari seorang messi, beda sama pendahulunya Diego Maradona, Ronaldo, Ronaldinho atau pesepakbola asal amerika latin lainnya yang lebih silau menjadi OKB dengan gaya hidup duniawi,,
,,,dan melihat sosoknya yang low profile , berprestasi siapa di dunia ini yang tidak menyayangi messi?





Artwork: AvatArt LM10 by  Yyhen
photograph courtesy by Sport Illustrated

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

powered by AKI (Asosiasi Komentator Indonesia) and SHI (Status Hunter Indonesia)